Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti Ditinjau Dari Kualitas Pelayanan

  • Ni Kadek Suci Ariska Universitas Ngurah Rai
  • Made Mulia Handayani Universitas Ngurah Rai
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Rumah Sakit

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti ditinjau dari kualitas pelayanan dan untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki pada pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti. Jumlah sampel ditentukan dengan Rumus Slovin sebanyak 98 pasien rawat inap pada Rumah Sakit Bangli Medika Canti. Data dianalisis dengan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance-Performance-Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti berada pada kriteria puas dan atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah atribut fasilitas penunjang pada pasien rawat inap Rumah Sakit Bangli Medika Canti.

Published
2019-03-30
Abstract viewed = 85 times
downloaded = 41 times