Pengaruh Proses Recruitment Dan Seleksi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Restoran Sari Organik Di Ubud Kabupaten Gianyar

  • Anak Agung Aristini Universitas Ngurah Rai
  • Luh Putu Virra Indah Perdanawati Universitas Ngurah Rai
Keywords: Proses Recruitmnet, Seleksi, Kinerja Karyawan

Abstract

Restoran Sari Organik adalah salah  satu restoran terkenal di wilayah Ubud Gianyar . Permasalahan yang diambil adalah pengaruh proses recruitment dan seleksiterhadap kinerja karyawan pada restoran sari organik  di Ubud kabupaten Gianyar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pegaruh proses recruiment dan seleksi terhadap kinerja karyawan . Dengan mengambil responden sebanyak 30 orang dari 60 karyawan sebagai responden penelitian.Menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara,kuisioner , studi dokumentasi dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, determinasi, analisi uji t , dan analisis uji F.

Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Y = 5,637 +  0,351X1 + 0,431 X2. Hasil determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 74,2% dan sisanya 25,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian.Dari analisis uji t diperoleh t1 hitung > tabel (3,000>1,703 ) t2hitung>t tabel (3,879>1,703) dan analisis uji F didapat hasil (38,805 >3,35) .Hal ini menunjukan secara parsial dan simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara proses recruitmen dan seleks terhadap kinerja karyawan pada Restoran Sari Organik.

Published
2017-09-30
Abstract viewed = 300 times
Pengaruh Proses Recruitment Dan Seleksi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Restoran Sari Organik Di Ubud Kabupaten Gianyar downloaded = 404 times