Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kelurahan Panjer Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar

  • Ni Putu Sariani Universitas Ngurah Rai
  • I Made Sumartana Universitas Ngurah Rai
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan masyarakat di Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Sumber data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder yang diperoleh di Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linier sederhana, analisis determinasi, analisis uji-t (t-tes) dan analisis kualitatif yang digunakan untuk melengkapi analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari besarnya koefisien regresi 0,505 dan t hitung lebih besar dari t tabel.Kualitas pelayanan memberikan sumbangan sebesar 78,1% sedangkan sisanya disumbangkan oleh variabel lain.

Published
2017-03-30
Abstract viewed = 80 times
downloaded = 87 times