Pengaruh Kualitas Produk, Merk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Pt. Astra Internasional Honda Sales Operations Tbk. Honda Cabang Denpasar

  • Dewa Ayu Putri Krisna Dewi Universitas Ngurah Rai
  • I Gusti Gede Purwa Sudarta Universitas Ngurah Rai
Keywords: Kualitas Produk, Merk, Harga

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, merk, dan harga secara parsial dan pengaruh kualitas produk, merk, dan harga secara simultan di PT. Astra Internasional Honda Sales Operations Tbk Honda Cabang Denpasar dengan 99 responden dalam penelitian ini. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Berdasarkan analisis, maka diperoleh kesimpulan bahwa 1) Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 4,734 + 0,223 X1 + 0,262 X2 + 0,347 X3. Ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, merk, dan harga terhadap keputusan  pembelian. 2) Berdasarkan hasil T-test diperoleh bahwa harga mempunyai pengaruh yang lebih kuat dibandingkan dengan kualitas produk dan merk, ditunjukkan oleh nilai t-hitung terbesar dibandingkan variabel lainnya yaitu sebesar, 2,916 dengan signifikan 0,004. 3) Dari hasil analisis F-test diperoleh bahwa sig. F adalah 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti bahwa kualitas produk, merk, dan harga terhadap keputusan pembelian secara simultan berpengaruh signifikan. 

Published
2018-03-30
Abstract viewed = 156 times
downloaded = 87 times